Tuesday 5 May 2015

Kisah secangkir susu

" KISAH SEGELAS SUSU "

Mengharukan layak untuk dibaca.

Al kisah,pada awal januari 1987,usai malam pergantian tahun,ada seorang bocah laki-laki miskin, yang hidup dari menjual barang-barang asongan dari pintu ke satu pintu yang lain.

Menemukan bahwa dikantongnya hanya tersisa beberapa rupiah uangnya,dan saat itu ia sangat lapar sekali,ini terlihat dari kondisi fisiknya yang begitu lemah.

Bocah kecil tersebut,memutuskan untuk meminta makanan dari rumah berikutnya.

Akan tetapi anak itu kehilangan keberanian saat seorang wanita muda dan cantik membuka pintu rumah. Bocah kecil itu tidak jadi meminta makanan,ia hanya berani meminta segelas air.

Dan wanita tersebut melihat dengan menyelidik,dan berpikir,bahwa anak laki laki tersebut pastilah lapar, oleh karena itu ia membawa " segelas besar susu segar" dari dalam lemari es nya.

Bocah itu tertegun heran,dan meminumnya dengan lambat,seraya ditatapnya dengan penuh iba hati dari wanita tersebut.

Dan tak lama kemudian,bocah kecil itu bertanya dengan polos. " Berapa saya harus membayar untuk segelas besar susu ini ". ???. Dan wanita itupun menjawab sengan penuh senyuman,seraya berkata.

" Kamu tak perlu membayar apapun dik!!

sejak kami kecil, ibu kami mengajarkan untuk tidak menerima bayaran, untuk segala kebaikan".!! kata wanita itu dengan bijak dan terdengar ikhlas.

Seraya menitkkan air mata,bocah lelaki itu kemudian menghabiskan susunya dan berkata " Dari lubuk hatiku yang paling dalam, aku berterima kasih banyak pada anda, semoga Allah.Swt..membalas segala ketulusan dan kebaikan anda.

Singkat cerita, 22 tahun kemudian wanita tersebut menjadi tua.,dan mengalami sakit yang sangat serius.

Dan para dokterpun sudah tidak sanggup untuk menangani penyakit nya itu.

Mereka akhirnya mengirimkannya ke Rumah Sakit terkenal di Jakarta,dimana terdapat Dr.Specialis yang sangat ahli yang mampu untuk menangani dan mengobati penyakit tersebut..serta dapat melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih intensif.

Pada saat Dr.Specialis itu,mendengar nama dan kota asal siwanita tersebut,dari susternya,seberkas pencerahan aneh terpancar dari mata dokter tersebut

Segera ia bangkit dan bergegas turun,melalui hall rumah sakit paling bonafid di Jakarta itu, dan segera menuju kamar pasien wanita tersebut dirawat.

Dengan berpakaian jubah kedokteran, Dokter muda tersebut segera menangani pasien wanita tersebut,dan begitu melihat ia lansung mengenali wajah wanita itu,pada sekali pandangan pertama.

Ia kembali keruang konsultasi team dokter.

Dan memutuskan untuk melakukan upaya yang paling terbaik untuk menyelamatkan wanita itu.

Dan sejak hari itu ia selalu memberijan perhatian,yang sangat special dan khusus pada kasus penyakit pasien wanita tua yang satu itu.

Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang, akhirnya diperoleh kemenangan,wanita itupun sembuh!!!!.

Dr.Specialis itu kebahagian keuangan Rumah sakit untuk meminta seluruh tagihan biaya pengobatan kepadanya.

Dan tidak lama berselang Dr.Specialis tersebut melihat rekapitulasi pengobatan beserta biaya tagihannya, dan menuliskan sesuatu dipojok atas lembar tagihan, dan mengirimkannya ke kamar pasien melalui salah satu susternya. Sejenak ia begitu takut untuk membuka amplop yang berisi tagihan biaya perawatan dan pengobatan dirinya.

Dibenaknya,ia sangat yakin,bahwa ia tak akan mampu membayar tagihan tersebut,walaupun harus dicicil seumur hidup.

Akhirnya dengan membaca Bismillah,ia memberanikan diri,untuk membuka dan membaca tagihan tersebut dan iapun sangat terkejut,ternyata tagihan tersebut sudah dibayar" lunas" semuanya,selama masa dua bulan perawatan dirinya.

Dan ada satu yang menarik perhatiannya,

Pada pojok atas lembar tagihan tersebut ia membaca satu tulisan.

"TELAH DIBAYAR LUNAS 22 TAHUN YANG LALU....., DENGAN SEGELAS SUSU"

Tertanda Dr.Specialis yang merawatnya.

Kontan saja,bersimbah lah air mata kebahagian,membanjiri matanya.

Ia berdoa lirih seraya mengucapkan

" SUBHANALLAH ......." terima kasih ya Allah,bahwa cinta dan kasih sayangMu, telah menyirami seluruh bumi ini,melalui hati dan tangan tangan hambaMu yang Engkau kehendaki.

Demikialah sepengal kisah dan hikmah yang dapat kita ambil dari peristiwa itu adalah...

" Setiap kebaikan yang dilakukan dengan penuh keiklasan hati seorang hamba ,kepada hamba Allah lainnya,kelak Allah akan mem

bayar dengn jalan yang tidak kita sangka sangka.

Begitu pula sebaliknya karena dialah Allah yang Maha mengetahui dibalik setiap kejadian di dunia ini.!""

Selamat sore sahabat,semoga bermamfaat.

0 Komentar:

Post a Comment

Categories

Assalamu'alaikum...

Hadapi dengan senyumann

Seorang anak bungsu dari 6 bersaudara yang terlahir atas nama cinta-Nya yang suci.

 
Copyright 2009 Ahmad Firdaus